Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cuma di Depok Bisa Naik Turun Bus di Depan Perumahan

Bus Umum di Depok
Sumber :

100kpj – Pemerintah Kota Depok punya program yang bertujuan untuk mengurai kemacetan di wilayah Kota Depok, untuk merealisasikan program ini pemkot Depok rencananya akan bekerjasama dengan Badan Pengelola Trnasportasi Jaboderabek (BPTJ).

Sehingga nantinya sejumlah bus yang terdiri dari Bus Rapid Transit (BRT) dan Jabodetabek Residence Connection (JRC) akan terkoneksi ke permukiman warga, karena program  diyakini efektif untuk mengurai kemacetan.

Menurut Dadang Wihana, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, menuturkan, target pengalihan dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum pada 2029 sebanyak 60 persen. “Saat ini posisinya 32 persen se-Jabodetabek,” katanya dikutip dari Viva, Rabu 24 Maret 2021.

Lebih lanjut Dadang meyakini, dengan adanya BRT dan JRC, persoalan macet di Kota Depok pun dapat diatasi. “JRC ini kan langsung ke pemukiman, itu mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan beralih kepada angkutan umum maka dari itu kita akan terus kembangkan,” ujarnya.

Bus Transjakarta

Layanan tersebut di antaranya disediakan di kawasan Grand Depok City atau GDC dan di wilayah Sawangan. “Saat ini kan satu titik di GDC kan sudah, nanti dua titik lagi (shelternya). Jadi propaganda kita saat ini adalah layanan langsung dari pemukiman," ujarnya.

Untuk layanan di Sawangan, rute bus adalah Jalan Raya Ciputat sampai dengan Terminal Lebak Bulus. “Kalau yang di GDC sampai Cempaka Putih, estimasi perjalanan maksimal 1,5 jam,” ujar Dadang.

Berita Terkait
hitlog-analytic