Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota GR Yaris Cuma 126 Unit Untuk Pasar Indonesia, Berapa Harganya?

Toyota Yaris GR
Sumber :

100kpj – Demi memuaskan pecinta adrenalin, sejumlah pabrikan mobil menciptakan produk edisi khusus yang memiliki tenaga buas. Bisanya melibatkan rumah modifikasi internal, yang kerap terlibat dalam berbagai kompetisi balap dunia.

Hal itu sudah dilakukan beberapa brand di pasar global, salah satunya Toyota Motor Corporation dengan menggandeng Gazoo Racing (GR). Tercatat ada beberapa produk khusus yang sudah dijual ke publik dari hasil kolaborasi tersebut.

Toyota Yaris GR

Salah satunya Toyota GR Supra yang sudah hadir di Indonesia. Kemudian, produk terbarunya GR Yaris, pertama kali hadir di Tokyo Auto Salon pada 10-12 Januari 2020 yang merupakan mobil khusus untuk keperluan balap reli dunia. 

Basiknya dibangun dari Yaris genersi terbaru yang sudah mengusung platform TNGA (Toyota New Global Architecture). Penyesuaian yang dilakukan Toyota GR mengubah bagian kap mesin, bagasI, dan panel pintu dengan bahan alumunium.

Pada bagian atap panel memanfaatkan bahan serat karbon, desain bodi juga diubah agar mendapatkan aerodinamika yang baik. Sektor kaki-kaki juga disesuaikan, meski platform TNGA sudah memiliki pusat gravitasi yang rendah, dan rigid.

Toyota Yaris GR
Berita Terkait
hitlog-analytic