Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Recall 18 Ribu Lebih Mobil Bermasalah, GR Yaris Termasuk

Toyota GR Yaris
Sumber :

100kpj – Toyota memutuskan untuk menarik kembali atau recall model kendaraaannya yang mengalami masalah dan berisiko timbulkan kecelakaan. Dari 18.490 unit yang kena recall, salah satunya adalah model Toyota GR Yaris.

Melansir dari Car Expert, recall ini dilakukan oleh pihak Toyota Australia. Di mana, kendaraan-kendaraan tersebut terditeksi mengalami masalah sensor gelombang milimeter (sensor radar) dan kamera di mobil.

Radar dan kamera itu sendiri berfungsi untuk mendeteksi kendaraan atau objek yang ada di depan. Alhasil, fitur Pre-Collision System (PCS) tidak bisa berfungsi dengan baik dan harus segera diperbaiki.

"Sensor radar yang digunakan oleh teknologi pre-collision system (PCS) mungkin tidak dapat dibaca dengan benar pada kendaraan. Akibatnya, PCS mungkin tidak beroperasi dan indikator peringatan kepada pengemudi tidak bekerja," bunyi pernyataan dari pihak Toyota.

Logo Toyota

Masalah ini juga bisa merembet ke fitur lainnya yang berhubungan, seperti Dynamic Radar Cruise Control (DRCC). Untuk mobil-mobil yang bermasalah adalah yang diproduksi antara Mei 2020 hingga Agustus 2021.

Dengan masalah yang cukup berbahaya ini, Toyota pun meminta para konsumen untuk membawa mobilnya ke bengkel resmi untuk segera diperbaiki. Pabrikan asal Jepang itu memastikan jika konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya untuk melakukan perbaikan.

Berita Terkait
hitlog-analytic