Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harganya Mahal! Pembeli Toyota GR Yaris Belum Bisa Bahagia

Toyota GR Yaris saat test drive di BSD
Sumber :

100kpj – Toyota Gazoo Racing sukses menciptakan GR Yaris untuk ajang WRC (World Rally Championship) sejak 2019. Namun seiring permintaan pasar yang tinggi, mobil tersebut akhirnya diproduksi massal dengan beberapa penyesuaian.

Toyota GR Yaris hanya dibuat 25 ribu unit untuk seluruh dunia demi memenuhi hasrat para penggemar adrenalin. Artinya tidak semua orang bisa membeli hatchback bertenaga buas itu, terlebih untuk mereka yang tinggal Indonesia.

Toyota GR Yaris

PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai pemegang merek mobil Toyota di Tanah Air hanya kebagian 126 unit. Namun yang berminat memboyong GR Yaris lebih dari itu, tercatat ada 600 surat pemesanan kendaraan SPK dari seluruh diler.

Sehingga agar terkesan adil, jaringan penjualan Toyota melakukan undian untuk menentukan konsumen yang berhak meneruskan pembelian hatchback edisi spesial tersebut. Lantas kapan mobil tersebut dikirim ke tangan pembeli?

Diduga pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang berlangsung pada 11-21 November di ICE BSD, Tangerang akan menjadi momen di mana penyerahan GR Yaris tersebut dilakukan.

Namun saat dikonfirmasi, Marketing Direktur PT TAM Anton Jimmi Suwandy hanya menyebut di bulan depan. “Penyerahan mulai November, nanti akan diinfo lebih detil,” ujarnya kepada 100kpj, Kamis 21 Oktober 2021.  

Berita Terkait
hitlog-analytic