Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota GR Corolla Bisa Dipesan di IIMS 2024, Harganya Fantastis

Toyota GR Corolla

100kpj - Toyota GR Corolla pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada Agustus 2023. Memasuki tahun ini melalui pameran Indonesia International Motor Show, atau IIMS 2024 pemesanan GR Corolla resmi dibuka.

PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai produsen mobil Toyota di RI membawa GR Corolla secara utuh dari Jepang, alias CBU. Namun unit yang tersedia terbatas.

Mobil hatchback bertenaga buas tersebut melengkapi lineup Gazoo Racing yang ada di pasar Indonesia, karena sebelumnya hanya ada GR Yaris, GR Supra, dan GR 86. 

"Kami terima pre booking GR Corolla ini di Indonesia," ujar Marketing Direktur PT TAM, Anton Jimmi Suwandy di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis 15 Februari 2024.

Indonesia menjadi salah satu negara di Asia yang bisa mendapatkan GR Corolla, selain Thailand, dan Malaysia. Karena sedan buntung tersebut hanya diproduksi 25 ribu unit secara global, termasuk untuk Amerika.

Anton menyebut kisaran harga GR Corolla di atas Rp1 miliar. Berkaca dari Thailand, banderolnya mencapai Rp1,7 miliar dengan status impor secara utuh.

Sedangkan di Amerika Serikat, GR Corolla yang resmi dirilis pada April 2022 dibanderol 35,900 dolar, setara Rp534 jutaan untuk tipe Core. Kemudian untuk GR Corolla edisi Circuit dilego 42,900 dolar, atau Rp638 jutaan, dan varian Morizo yang diproduksi terbatas 49,900 dolar artinya setara Rp742 jutaan.

Berita Terkait
hitlog-analytic