Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sudah Pesan, Orang Kaya di RI Belum Bisa Menggunakan Toyota GR Yaris

Toyota GR Yaris
Sumber :

100kpj – Toyota GR Yaris yang awalnya diciptakan untuk kompetsi balap mulai dijual umum sejak diperkenalkan pada ajang Tokyo Auto Salon 2020. Diproduksi terbatas, Indonesia menjadi salah satu negara yang mendapatkan GR Yaris.

Mobil hatchback yang diproduksi rumah modifikasi Toyota Gazoo Racing itu awalnya hanya untuk ajang WRC (World Rally Championship). Namun seiring permintaan pasar, akhirnya diproduksi massal dengan beberapa penyesuaian.

Baca juga: Harganya bikin Bengong, Toyota GR Yaris Kepergok Ngebut di Jalan Tol

Toyota GR Yaris

Untuk pasar global, Toyota GR Yaris dibuat 25 ribu unit. Maka tidak semua orang kaya di RI bisa membeli hatchback bertenaga buas tersebut, karena PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai produsen hanya mendapatkan 126 unit.

Marketing Direktur PT TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, sejak pemesanan GR Yaris dibuka pada Maret 2021, sudah ada 470 customer yang booking. Karena jumlahnya melewati dari ketersediaan unit, maka pemesanan sudah ditutup.

Artinya ratusan orang yang sudah melakukan pemesanan masih menunggu unitnya datang ke rumah, sebelum menggelontorkan uang untuk pelunasan. Sebab, GR Yaris hingga saat ini masih memenuhi aturan pemerintah soal uji tipe.

Berita Terkait
hitlog-analytic