Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Orang di Balik Kemudi Mobil Ini Bukan Sembarangan

Toyota GR Yaris.
Sumber :

100kpj – Acara ekshibisi bertema otomotif menjadi sebuah tontonan yang cukup banyak menyedot perhatian. Seperti yang baru-baru ini diunggah ke laman YouTube.

Dilansir dari laman Thedrive, Selasa 14 Desember 2021, tayangan itu dibuat oleh Toyota Gazoo Racing dan memperlihatkan kebolehan mobil terbaru mereka, yakni Toyota GR Yaris beraksi di area tertutup.

Ada dua mobil yang beraksi drifting di tempat tersebut, satu GR Yaris dalam kondisi standar dan satu lagi merupakan versi yang sudah disiapkan untuk balap reli.

GR Yaris edisi balap dikemudikan oleh Jari-Matti Latvala, pria asal Finlandia yang berkompetisi di ajang World Rally Championship atau WRC. Tahun ini ia resmi membawa bendera  Toyota Gazoo Racing WRT, menggantikan pembalap senior Tommi Makinen.

Toyota GR Yaris saat test drive di BSD

Sementara, GR Yaris yang dipasarkan untuk kalangan umum dikendalikan oleh orang yang tidak kalah spesial. Ia adalah Akio Toyoda, bos dari perusahaan Toyota Motor Corporation.

Toyoda merupakan cucu dari pendiri TMC, Kiichiro Toyoda. Meski setiap hari menjadi pekerja kerah putih, namun Akio juga dikenal sebagai karakter yang sangat menyukai dunia balap.

Berita Terkait
hitlog-analytic