Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Membuktikan Wuling Almaz RS Bisa Jalan Sendiri Seperti Tesla Model 3

Test drive Wuling Almaz RS
Sumber :

100kpj – Wuling Almaz RS akhirnya diperkenalkan di hadapan awak media melalui Wuling Motors sebagai agen pemegang mereknya. Mobil berjenis SUV itu dibekali sejumlah teknologi baru yang lebih canggih dari versi sebelumnya.

Selain memperbaharui fitur perintah suaranya yang disebut WIND (Wuling Indonesian Comand), Almaz RS juga dibekali WISE (Wuling Intererconnected Smart Ecosystem), yang terintegrasi ADAS (Advance Driver Assistance System).

Wuling Almaz RS

Berkat ADAS, SUV buatan jenama asal Tiongkok itu mampu berjalan sendiri tanpa kendali pengemudi layiknya semi autonomous di Tesla Model 3. Penasaran dengan teknologi tersebut, 100kpj mencoba keunggulannya langsung.

Langkah pertama untuk mengaktifkan fitur tersebut, kami harus menekan tombol di sisi kiri setir yang disebut ACC (Adaptive Cruise Control). Fungsinya untuk menyesuaikan kecepatan mobil dengan kendaraan lain di depannya.

Lalu tombol LKA (Lane Keeping Assistance), dan LDW (Lane Departure Warning) di sisi kanan dashboard belakang kemudi perlu ditekan. Untuk memberikan peringatan keluar lajur tanpa dikehendaki, dan mengkoreksi arah kemudi ke jalur aman.

Panel instrumen Almaz RS
Berita Terkait
hitlog-analytic