Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Terungkap Pasukan di Balik Berhasilnya Mobil Presiden Jokowi 'Berenang'

Mobil rombongan Presiden Jokowi di Kalsel
Sumber :

100kpj – Mobil dinas yang digunakan oleh Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan langsung ke Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan sempat viral. Karena pada waktu itu, rombongan Presiden Jokowi melibas banjir yang ketinggiannya mencapai lutut orang dewasa.

Nah, dibalik kisah sukses Presiden Jokowi menerobos masuk ke lokasi bencana itu, ada pasukan TNI yang punya peran penting dan tidak bisa dianggap remeh, dalam melancarkan kegiatan orang nomor satu di Indonesia itu.

Mereka adalah para prajurit TNI dari Satuan Peralatan TNI AD yang berada di bawah komando Pusat Peralatan Angkatan Darat (Puspalad), sehingga kesiapan kendaraan yang dipakai oleh rombongan presiden, menjadi tanggung jawab para prajurit Satuan Peralatan TNI AD ini.

"Sebagian masyarakat mungkin belum memahami bahwa di balik alutsista TNI AD yang saat ini beroperasi di Mamuju dan Majene dalam rangka menanggulangi percepatan pemulihan pasca bencana gempa bumi pada bulan Januari yang lalu, terdapat andil besar peran Satuan Peralatan TNI AD," tulis TNI AD dalam siaran resminya dilansir VIVA Militer, Rabu 10 Februari 2021.

mobil dinas Presiden Jokowi

Jadi, prajurit satuan peralatan TNI AD akan menyiapkan semua kebutuhan pada mobil presiden, setelah mobil kepresidenan didatangkan pasukan TNI AU dengan Pesawat Hercules C-130 ke lokasi kunjungan kerja.

Tak cuma menyiapkan mobil Presiden Jokowi, satuan ini juga menyiapkan berbagai alat utama sistem persenjataan milik TNI AD yang dikerahkan dalam operasi kemanusiaan penanganan korban bencana alam. Baik itu banjir atau juga gempa.

Berita Terkait
hitlog-analytic