Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil yang Dipakai Presiden Jokowi 'Berenang', Jadi Incaran di Amerika

Mobil rombongan Presiden Jokowi di Kalsel
Sumber :

100kpj – Mobil dinas yang digunakan oleh Presiden Jokowi yang diajak 'berenang', kala melakukan kunjungan langsung ke Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan untuk melihat kondisi banjir saat ini jadi incaran warga Amerika Serikat.

Mobil tersebut adalah Toyota Land Cruiser generasi terakhir dengan kode J200. Mobil jenis SUV tersebut memang sanggup menerjang berbagai medan karena ditunjang spesifikasi yang cukup mumpuni.

Nah di Amerika Serikat mobil ini menjadi incaran bukan karena orang-orang di sana takjub terhadap Toyota Land Cruiser dapat melibas banjir, tapi karena penjualan SUV mewah yang diproduksi oleh pabrikan asal Jepang ini, kabarnya akan setop penjualannya pada tahun 2022 mendatang.

Seperti dilansir dari Carbuzz, penjualan Land Cruiser pada bulan Januari 2021 adalah yang tertinggi dalam satu dekade, dengan berhasil menjual sebanyak 689 unit. Penjualan tersebut mengalami peningkatan 221 persen, jika dibandingkan dengan penjualan bulan Januari tahun 2020.

Toyota Land Cruiser

Penjualan tertinggi kedua pada bulan Desember 2020 dengan berhasil mencetak angka penjualan sebesar 606 unit. "Ini berkaitan pengumuman kami bahwa kami menghentikan penjualan Land Cruiser di AS setelah model tahun ini (2021)," bunyi pernyataan Toyota kepada Carbuzz.

Mobil tersebut digerakkan oleh mesin diesel 1 VD-FTV delapan silinder atau V8 berkapasitas 4.461cc DOHC, dan dilengkapi twin turbo. Sehingga tenaga yang disemburkan mencapai 235 daya kuda di 3.200 rpm dan torsinya 615 Newton meter.

Berita Terkait
hitlog-analytic