Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Nasib 5 Pemuda Mengaku Polisi, dan Memasang Strobo di Mobil Pribadi

Strobo mobil Polisi
Sumber :

100kpj – Mengenakan strobo, atau sirine hanya diperbolehkan untuk beberapa kendaraan tertentu. Hal itu sudah diatur dalam undang-undang, meski begitu masih ada saja yang nekat memakai atribut tersebut untuk kepentingaan pribadi.

Cukup banyak masyarakat sipil yang nekat memasang strobo di mobil pribadinya untuk melancarkan perjalanan. Namun ujung-ujungnya viral di media sosial, setelah dipergoki petugas kepolisian yang langsung memeriksanya.

Seperti video yang diunggah akun Instagram @smart.gram. Dalam tayangannya, terlihat 5 orang remaja sedang berjalan menggunakan mobil Suzuki di salah satu daerah, yang tak disangka mereka sembari memainkan strobo, dan speaker.

Melalui pengeras suara itu mereka menghimbau kepada warga dengan kata-kata yang konyol. “Untuk semu warga diharapkan menjaga 3M, menjagaa jarak, memakan boti,” kata salah satu pemuda di bangku baris kedua mobil.

Berlanjut, pria yang duduk di bangku penumpang depan mengambil alih alat pengeras suara itu dan mengaku sebagai petugas kepolisian. “Kami dari Reserse Kriminal Polres Metro, harap menepi ke sebelah kiri, harap menepi,” katanya.

Atas perbuatannya tersebut, kelima pelajar dari salah saatu perguruan tinggi negeri di Lampung itu diperiksa petugas kepolisian. Mereka akhirnyaa meminta maaf atas perbuatannya, dan diunggah ke media sosial.

Berita Terkait
hitlog-analytic