Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hartanya Puluhan Miliar, Isi Garasi AHY Mengejutkan Sebelum Isu Kudeta

Agus Harimurti Yudhoyono
Sumber :

100kpjAgus Harimurti Yudhoyono (AHY) belakangan ini menjadi sorotan, terkait dugaan dirinya yang akan dikudeta dari kursi Ketua Umum Partai Demokrat. Isu tersebut menjadi bola panas, dan melibatkan Kepala Staf Presiden, Moeldoko.

Di balik kekisruhan tersebut, sosok AHY tentunya menjadi bahan berpincangan. Selain urusan politik di partai tersebut, ada hal lain yang cukup menyedot perhatian. Salah satunya terkait ketertarikannya dengan dunia otomotif.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN), mantan Mayor TNI AD itu memiliki harta Rp20,4 miliar pada 2016. Dari angka tersebut, kendaraan yang terdaftar hanya Toyota Vellfire 2012 seharga Rp550 juta.

Padahal di beberapa kesempatan, AHY sempat menggunakan Toyota Land Cruiser dengan plat nomor khusus, yang menemaninya bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka. Tidak diketahui jelas status kepemilikan SUV tersebut.

Mobil gagah itu memiliki panjang hampir lima meter atau 4.950 mili meter, lebar 1.970 mm, tinggi 1.905 mm, dan jarak poros rodanya 2.850 mm. Dengan dimensi tersebut, tentu ruang kabin penumpang dan bagasi sangat luas untuk sekelas SUV.

Ilustrasi Toyota Land Cruiser
Berita Terkait
hitlog-analytic