Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ada Lagi Aturan Baru Tes Corona untuk Pengguna Transportasi Umum

mudik
Sumber :

100kpj – Alat pendeteksi virus corona buatan dalam negeri yakni GeNose, nantinya akan digunakan oleh pemerintah pusat untuk melacak penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China ini di moda transportasi umum.

Menurut Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, memastikan bahwa penggunaan GeNose, akan mulai diterapkan pada moda transportasi bus secara acak (random) mulai 5 Februari 2021 di Pulau Jawa.

"Untuk itu, pada moda kereta api akan diterapkan secara wajib (mandatory) pada tanggal 5 Februari 2021," kata Budi Karya dikutip dari Viva, Senin 25 Januari 2021.

Lebih lanjut Budi memastikan bahwa Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub akan berkoordinasi dengan para kadishub, guna melaksanakan pengecekan random dengan GeNose kepada para calon penumpang bus.

mudik

Apabila nanti terdapat seorang calon penumpang yang dinyatakan positif COVID-19 setelah dicek dengan GeNose, maka yang bersangkutan tidak akan diperbolehkan untuk berangkat.

Karenanya, menhub mengimbau kepada masyarakat yang akan bepergian menggunakan transportasi bus, agar tidak memaksakan diri berangkat jika merasa tidak enak badan atau sakit.

Berita Terkait
hitlog-analytic