Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Presiden Jokowi Pakai Mobil Canggih saat Tinjau Banjir di Kalimantan

Jokowi dan Menhub
Sumber :

100kpjPresiden Jokowi bersama rombongan meninjau langsung lokasi banjir di Kalimantan Selatan, Senin 18 Januari 2021. Banjir yang melanda sejumlah kabupaten tersebut telah menenggelamkan rumah warga, hingga harus mengungsi.

“Bertolak dari Pangkalan TNI AU, Halim Perdanakusuma dengan pesawat kepresidenan pagi ini, saya langsung menuju Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan,” tulis status Instagram @jokowi.

Baca juga: Merinding Pengendara Nissan Juke Diterjang Luapan Air Laut di Manado

Gaya blusukan orang nomor satu di Indonesia itu menjadi sorotan saat tiba di Kalimantan Selatan, salah satunya kendaraan yang digunakan. Mobil dengan plat nomor merah lengkap dengan bendera Indonesia itu dikawal cukup ketat.

Melalui video Instagram yang diunggah akun @miss_jengkelin, Jokowi terlihat turun dari mobil Toyota Land Cruiser berwarna hitam, untuk bertemu warga dan membagikan sesuatu bingkisan kepada anak-anak yang ada di lokasi.

Land Cruiser yang diduga lansiran 2017-2018 itu memiliki harga Rp2 miliaran. Mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut termasuk salah satu kendaraan yang tangguh digunakan untuk berbagai medan berkat fitur-fitur di dalamnya. 

Berita Terkait
hitlog-analytic