Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daftar Harga Mobil Baru MPV di awal 2021, Masih Ada Yang Rp120 Jutaan

Pameran otomotif GIIAS 2018.
Sumber :

100kpj – Pasar mobil jenis Low Multi Purpose Vehicle (MPV) di Tanah Air memiliki porsi terbesar dibandingkan jenis lainnya. Maka produsen mobil berlomba-lomba membuatnya dengan desain berbeda, namun spesifikasinya hampir mirip.

Sebelumnya segmen mobil keluarga kelas bawah tersebut hanya diramaikan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio dan Nissan Livina. Kemudian 2017 hadir Mitsubishi Xpander, dan Wuling Confero S.

Ilustrasi pameran GIIAS 2019

Namun untuk mendapatkan jajaran Low MPV tersebut, uang yang harus dikeluarkan terbilang cukup banyak, terutama brand Jepang. Berbeda dengan jenama asal Tiongkok yang menjual Confero S mulai dari Rp150,8 juta dengan mesin 1.500cc.

Tapi jika banderol tersebut masih dirasa mahal karena keuangan yang pas-pasan, masih ada mobil 7 penumpang di segmen Low Cost Green Car (LCGC), yakni Toyota Calya, dan Daihatsu Sigra.

Toyota Calya 2019

Secara dimensi lebih kecil, dan hanya diibekali mesin 1.200cc, atau 1.000cc tiga silinder. Artinya secara performa berbeda dibandingkan Low MPV yang mengandalkan 1.300cc dan 1.500cc.

Berita Terkait
hitlog-analytic