Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bus Listrik Bakrie Autoparts Bakal Beredar di Aceh

Gubernur Aceh Nova Iriansyah
Sumber :

100kpj – Pemerintah Aceh menargetkan akan membeli 6 unit bus listrik yang diproduksi oleh PT Bakrie Autoparts pada tahun ini. Bus itu nantinya akan difungsikan jadi kendaraan umum transkoetaradja.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah juga sudah melakukan uji coba layanan bus angkutan umum yang bakal difungsikan sebagai feeder bus listrik transkoetaradja. Nova menyebutkan, usai diujicoba, pemerintah Aceh bakal segera membeli enam unit angkutan massal tersebut.

Baca Juga: Harga Paling Mahal Rp40 Jutaan, Ini Keunggulan All New Honda CBR150R

“Sudah saya coba sendiri pada soft launching hari ini sepertinya tidak masalah. Insya Allah tahun ini enam unit yang pengadaannya melalui e-catalog. Perkiraan Pada Maret atau April semua komponen sudah siap,” kata Nova usai melakukan uji coba bus listrik di Depo Trans Koetaradja di Banda Aceh, Selasa, 12 Januari 2021.

BYD Bus Listrik Bakeri

Nova mengatakan, melihat kebutuhan penghubung ke semua koridor, transkoetaradja di Banda Aceh, sedikitnya dibutuhkan 25 unit bus listrik. Dia menargetkan, pada akhir tahun depan, keseluruhan dari kebutuhan tersebut dapat segera dibeli.

“Kita berharap pengguna armada transkoetaradja pada akhir 2022 selambat-lambatnya bisa terlayani dengan bus listrik,” kata Nova.

Berita Terkait
hitlog-analytic