Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik BYD Masuk Indonesia Semester Pertama 2024, Apa Saja Modelnya?

Ilustrasi mobil China lansiran BYD

100kpj – BYD merupakan salah satu mobil listrik terlaris di dunia. Untuk melebarkan sayapnya, merek asal China itu akan hadir di Indonesia pada semester pertama 2024 dengan memboyong produk-produk andalannya.

“Kami saat ini masih melihat pasar sekarang. Target kami masuk pasar Indonesia pada semester awal 2024,” ujar Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao dilansir Antaranews, Rabu 6 Desember 2023.

Mobil listrik BYD jadi armada taksi blue bird

Di Indonesia BYD bukan merek baru, karena beberapa produknya sudah digunakan sebagai transportasi umum. Misalnya bus listrik BYD yang dirakit PT VKTR Teknologi Mobilitas untuk Transjakarta.

Kemudian ada mobil listrik penumpang, yaitu BYD e6 dan T3 sebagai armada taksi Blue Bird yang beroperasi sejak beberapa tahun lalu. Artinya meski produsen resminya belum hadir, tapi produknya sudah mengaspal lebih dulu.

“Kami masuk Indonesia itu pada 2018, dan pada 2020 menghadirkan transportasi umum yang berlanjut hingga 2021 dengan menghadirkan kendaraan elektrik yang sudah mencapai 55 unit untuk bus elektrik di Jakarta,” tuturnya.

Menurutnya perusahaan otomotif sekaligus teknologi asal negeri tirai bambu itu bukan hanya menciptakan kendaraan listrik berbasis baterai, namun menjadi pemain kedua terbesar dalam industri manufaktur.

Berita Terkait
hitlog-analytic