Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Prabowo dan Gibran Naik Bus Listrik Buatan Indonesia ke KPU, Intip Spesifikasinya

Bus listrik MAB
Sumber :

100kpj –  Berbeda dengan pasangan lainnya, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka datang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggunakan bus listrik pada Selasa 14 November 2023.  Menariknya, bus ramah lingkungan tersebut buatan Indonesia.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, mengungkapkan bahwa pemakaian bus listrik untuk kurangi emisi karbon. Menurutnya, ada 2 bus listrik yang digunakan pada rombongan Prabowo-Gibran.

Prabowo-Gibran dapat nomor urut 2

"Ini karena bentuk komitmen dari pasangan kami untuk melanjutkan pembangunan dan perjuangan hilirisasi dan industrialisasi serta ekosistem green energy dan zero emission yang telah dicanangkan oleh Pak Jokowi karena mobil listrik mengurangi emisi supaya lingkungan sehat dan sebagainya," kata Nusron, dikutip dari Antara, Rabu 15 November 2023.

Bus listrik yang digunakan pasangan yang akan bertarunga di Pilpres 2024 ini mendapat beberapa penambahan. Seperti tulisan 'Prabowo-Gibran' pada bagian depan juga bodi samping bus.

Pada bagian depan tertulis, 'Indonesia First Electric Bus' dan ada logo wisata TMII terbaru, di duga bus ini juga dipakai di area wisata itu. Diprediksi bus listrik ini garapan dari Mobil Anak Bangsa atau MAB.

Bus listrik yang dipakai Prabowo dan Gibran ke KPU
Berita Terkait
hitlog-analytic