Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Unik-unik, Ini 10 Mobil yang Paling Banyak Dicuri di Malaysia

Ilustrasi Pencuri Mobil. Foto: Cilisos.my
Sumber :

100kpj – Kasus pencurian kendaraan acap terjadi di mana saja, tak terkecuali di luar negeri. Bahkan, di Malaysia, setiap tahunnya ada ribuan mobil yang hilang dicomot pencuri. Lantas, dari angka tersebut, model apa yang paling banyak disasar?

Berdasarkan data yang dihimpun Vehicle Theft Reduction Council of Malaysia Berhad atau VTREC, sepanjang enam bulan pertama di tahun 2020, ada 1.383 mobil yang dilaporkan hilang. Nominal tersebut lebih baik dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yakni mencapai 2.323 unit kendaraan.

Baca juga: Beda dengan Indonesia, Ini Motor yang Paling Sering Dicuri di Malaysia

Ilustrasi Pencurian Mobil

Besar kemungkinan, penurunan angka tersebut terjadi lantaran pandemi. Sehingga, masyarakat Malaysia tak banyak ke luar rumah.

Jika berkaca pada data yang disampaikan VTREC, terlihat dengan jelas bahwa setiap tahunnya, angka pencurian kendaraan di Malaysia terus mengalami penurunan. Khusus untuk mobil penumpang, ada penurunan hingga 34 persen dibandingkan tahun lalu.

Sementara soal mobil yang paling banyak dicuri, rupanya maling di Malaysia lebih senang dengan produk besutan lokal. Sepanjang enam bulan pertama tahun lalu, tercatat Proton Wira menjadi mobil yang paling sering hilang, yakni sebanyak 162 unit, kemudian di tempat kedua ada Proton Iswara dengan 123 unit.

Berita Terkait
hitlog-analytic