Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Usai Jumpa Elon Musk, Luhut Pastikan Tesla Cuma Jualan Saja di Malaysia

Luhut Binsar Pandjaitan bersama Elon Musk
Sumber :

100kpj – Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kembali berjumpa dengan Elon Musk di Amerika Serikat. Luhut pun mengungkapkan pertemuannya dengan CEO Tesla tersebut.

Pertemuan ini menjadi agenda utama kunjungan Luhut ke Negeri Paman Sam tersebut. Dia juga mengobrol dengan Elon Musk cukup lama, dan membahas beberapa hal.

"Selama kurang lebih dua setengah jam, saya berdiskusi dengan Elon Musk terkait perkembangan ekonomi Indonesia dan kondisi terkini Tesla," ujar Luhut di akun Instagram miliknya, @luhut.pandjaitan.

Menurutnya, Tesla saat ini masih menunda investasi di negara manapun. Ada dua hal yang jadi penyebabnya yaitu overproduksi dan kondisi ekonomi global yang kurang baik saat ini.

Dia juga menyinggung soal Tesla yang berinvestasi di Malaysia. Luhut mengungkapkan jika kerjasama Tesla dengan beberapa negara di Asia, hanya agen penjualan mobil listriknya saja.

Tesla. Foto: Teslarati.

"Kalaupun ada kita dengar di mana negara lain di Asia ini yang bekerja sama dengan Tesla, itu tidak lain hanyalah sebagai agen penjualan mobil saja. Kita pun kalau mau buat agen penjualan mobil bisa saja, tetapi bukan itu tujuan utamanya," tambah Luhut.

Berita Terkait
hitlog-analytic