Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ada Delapan Rest Area Pemeriksaan Rapid Tes Antigen, Catat Lokasinya

Mudik
Sumber :

100kpjLibur Natal dan libur Tahun Baru akan tiba, biasanya hari libur tersebut sering dimanfaatkan oleh masyarakat, untuk berlibur atau bersilaturahmi mengunjungi sanak saudara.

Namun karena virus corona yang meyerang Indonesia belum juga dapat diatasi, maka agar dapat menekan angka penyebaran virus corona. Masyarakat yang ingin berpegian harus mengantongi hasil negatif dari rapid tes antigen.

Nah, sebanyak delapan rest area atau tempat pemberhentian sementara yang ada di Tol Cipularang dan Tol Cipali, bakal dijadikan tempat pemeriksaan rapid test antigen kepada masyarakat yang bepergian baik dari Bandung menuju Jakarta maupun Jakarta ke Bandung. 

Informasi tentang delapan rest area di Jabar yang dijadikan tempat pemeriksaan rapid antigen tertuang dalam surat edaran yang dibuat oleh Satpol PP Jawa Barat dengan nomor 2437/HUB.05.01/Sekretariat. "Ya betul (terkait surat edaran tersebut)," ungkap Ade Afriandi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Provinsi Jawa Barat yang dikutip dari Antara, Kamis 24 Desember 2020.

mudik

Dalam surat edaran yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Satpol PP Jabar dijelaskan bahwa pemeriksaan/screening rapid antigen dan swab secara masif kepada masyarakat serta pengunjung di beberapa rest area pada 24 sampai 27 Desember, dan 30 sampai 31 Desember. 

Untuk pengecekan dan pengetesan ini rencananya dilakukan di ruas tol, yakni Cipularang dan Cipali. Untuk Tol Cipularang akan berlangsungdi rest area 97, 57, 72A, dan 72B. Sedangkan untuk di Tol Cipali berjalan di rest area 86A, 86B, 101B, dan 102A. Melalui surat ini, Kadis Satpol PP Jabar Ade berharap aparat dari berbagai pihak bisa ikut serta melakukan pengawasan tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic