Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Selain di DKI, Bus Listrik Bakrie Rencananya Dipakai di Daerah Ini

BYD Bus Listrik Bakeri
Sumber :

100kpjBus listrik kini menjadi moda transportasi umum yang bisa dimanfaatkan oleh warga Jakarta, seperti yang disiapkan oleh PT Transportasi Jakarta. Dalam proyek ini, mereka menggandeng PT Bakrie Autoparts sebagai agen BYD di Indonesia.

Disamping itu, komitmen pemerintah dalam mengembangkan industri kendaraan listrik disambut dengan baik oleh pihak swasta. Pasalnya Bakrie Autoparts menyatakan komitmennya untuk mengikuti segala kebijakan yang sudah ditetap oleh pemerintah. Proses industrialisasi akan dilakukan untuk meningkatkan kandungan lokal.

Selain itu, PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) berupaya menjadi yang terdepan dalam pengembangan electric vehicles atau kendaraan listrik, khususnya di segmen bus listrik.

Sudah dua tahun lebih, anak usaha BNBR yakni PT Bakrie Autoparts (BA), telah berupaya agar bisa lulus ketentuan legalitas, serta uji coba secara komersial di DKI Jakarta.

Direktur Utama Bakrie & Brothers Anindya Bakrie saat coba bus listrik

Direktur Utama BNBR, Anindya Novyan Bakrie, memastikan bahwa selain DKI Jakarta, sejumlah Pemda lainnya juga telah melirik bus listrik garapan Bakrie Autoparts. Bus ini akan dijadikan sebagai angkutan umum di provinsinya masing-masing.

"Kita juga sudah mulai banyak berkomunikasi dengan (pemerintah daerah) provinsi lain, seperti Bali, Jawa Tengah, Jawa Timur, bahkan Aceh. Karena mereka juga tidak ingin kalah untuk bisa mengikuti gerakan (penggunaan) bus listrik ini, demi kebersihan lingkungan dan juga udara," kata Anindya dalam telekonferensi, Kamis 17 Desember 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic