Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Listrik Asal Amerika Ini Terjangkit Custom Builder Jokowi

Motor listrik Zero buatan Atenk Katros
Sumber :

100kpj – Umumnya basis motor custom memiliki mesin pembakaran. Namun Universitas Budi Luhur memboyong motor listrik Zero DS untuk dicustom agar tampil beda. Katros Garage adalah bengkel yang dipercaya megcustom motor asal Amerika tersebut.

Tim Promosi Universitas Budi Luhur Wahyu Muklis mengatakan, basiknya Zero DS ZF14.4, tujuan motor itu dibeli untuk riset motor listrik yang bisa dibangun mahasiswa, yang nantinya berdiri sendiri tanpa ada universitas lain seperti mobil listrik Blitz.

“Jadi kita hanya membeli motor ini untuk riset. Untuk menarik perhatian kami gandeng Katros Garage untuk custom, kalau biaya custom sekitar Rp50 jutaan,” ujarnya kepada 100KPJ. 

Andi Akbar sebagai builder dari Katros Garage mengatakan, partisipasi Katros dalam projek ini membuat tampilan standar motor yang basiknya dari Zero jadi lebih kece. Soal spesifikasi, motor listrik tersebut dibekali baterai Lithium-Ion 9,4 kWh.

Motor listrik Zero custom Atenk Katros

Daya baterai itu setara dengan listrik yang dibutuhkan untuk menyalakan 40 lampu dengan kekuatan 20 watt dan bisa menyalam selama satu jam. Jika baterai habis, proses pengisiannya membutuhkan waktu 6-7 jam dari kosong sampai penuh.

Saat keadaan baterai penuh motor buatan Negeri Paman Sam tersebut diklaim bisa melaju sejauh 167 kilometer. Tenaga yang dihasilkan mencapai 54 daya kuda atau setara dengan mesin motor pembakaran 300cc, dan kecepatan maksimal 158 km per jam.

Berita Terkait
hitlog-analytic