Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Terlalu Lama Parkir di Garasi, Awas Diserang Tikus

DFSK Glory 560
Sumber :

100kpj – Penyebaran virus corona memaksa masyarakat membatasi aktivitasnya, dengan bekerja dari rumah, sekolah dari rumah. Membuat masyarakat saat ini lebih sering berada di rumah, yang artinya mobil yang biasanya dipakai setiap hari, menjadi lebih sering parkir di garasi rumah.

Pemilik mobil tentunya harus peduli untuk memperhatikan kondisi mobilnya. Selain untuk menjaga kondisinya untuk tetap optimal ketika hendak digunaan, juga bisa membantu mencegah risiko menjadi sarang tikus.

Yup, tikus adalah hewan pengerat yang umumnya menyukai tempat yang lembab, gelap, statis dan tidak banyak gangguan manusia. Membuat ruang mesin atau bahkan kabin mobil, yang parkir di dalam garasi merupakan tempat yang nyaman bagi tikus.

DFSK Super Cab

Biasanya ketika sudah menemukan tempat yang nyaman, biasanya tikus menyerang komponen mobil dengan mengigit kabel, plastik atau selang. Karena hewan pengerat memiliki pertumbuhan gigi yang cepat dan terus menerus sehingga membutuhkan aktivitas untuk menjaga panjang dan ketajaman gigi selalu pada keadaan yang baik, sehingga perlu diasah terus menerus dengan menggerogoti kabel.

Nah, agar tikus tidak betah diam pada mobil, tentu pemilik mobil harus rajin mencegahnya. Menurut Sugiarto, Technical Trainin & Service Manager DFSK menjelaskan hindari kondisi mobil, yang bisa membuat tikus nyaman.

"Salah satu contohnya, agar tidak lembab dan statis maka usahakan pemilik mobil memanaskan mesin mobil, kemudian agar mobil tidak diam saja. Ada baiknya ketika sedang memanaskan mesin, mobil digerakkan dengan maju atau mundur, jaraknya dekat tidak masalah yang penting mobil bergerak," ungkap Sugiarto ddalam virtual press confrence DFSK, Jumat 15 Mei 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic