Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tips Memilih Helm dan 5 Helm Full Face dengan Harga Mengejutkan

Smart Helm 'Quin Quest'.
Sumber :

100kpj – Berkendara merupakan suatu hal yang menyenangkan, namun di sisi lain kalian juga harus berhati-hati dalam berkendara terutama ketika kalian menggunakan sepeda motor. Oleh karena itu ada baiknya untuk selalu menggunakan helm ke mana pun dan kapan pun anda menggunakan sepeda motor karena meski kita sudah berhati-hati, belum tentu orang lain yang berkendara juga berhati-hati.

Dengan menggunakan helm setidaknya anda akan jauh lebih aman. Dengan ada begitu banyak jenis helm, seperti pada judul di atas helm full face tentu saja memiliki banyak kelebihan. Di antaranya adalah anda akan jauh lebih terlihat elegan, dan perlindungan dari berbagai hal yang tidak diinginkan juga jauh lebih besar. Selain itu, kalian juga bisa terhindar dari polusi udara yang ada di sekitar kita saat berkendara. 

Penggunaan helm yang sudah berstandar SNI merupakan satu peraturan yang harus dipatuhi pada setiap pengendara motor di Indonesia, sesuai yang diatur dalam Undang-Undang Nomer 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan jalan, pasal 106 ayat 8. Namun masih banyak warga di Indonesia yang masih menganggap remeh perihal memakai helm, sehingga ada hukuman yaitu berupa penilangan kepada pengendara yang tidak menggunakan helm saat berkendara sepeda motor. 

Helm basah

Nah untuk itu agar kalian lebih nyaman dan aman dalam berkendara, maka kami sangat menyarankan untuk menggunakan helm full face dengan menggunakan helm full face perlindungan akan lebih sempurna, nah sayangnya di Indonesia helm full face di jual dengan harga yang lumayan mahal, nah untuk itu ada trick memilih helm full face yang berkualitas dan murah.

TIPS MEMILIH HELM FULL FACE

  • Pilih Helm Berstandar SNI (Standar Nasional Indonesia)

    Seperti yang tadi kami sampaikan banyak sekali type helm full face, mulai dari harga yang murah dan yang paling mahal, diluar itu masih banyak helm yang belum berstandar SNI. Maka dari itu kami sangat menyarankan untuk Anda yang sendang ingin membeli helm agar terlebih dahulu memilih helm yang sudah berstandar SNI, supaya berkendara lebih aman dan nyaman.
  • Pilih Helm Sesuai Ukuran Kepala 

    Dalam memilih helm kalian juga harus pandai dan teliti memilih helm sesuai ukuran kepala kalian. Hal ini sangat mudah karena setiap pabrik helm sudah membuat setiap ukuran atau seri helm dengan ukuran yang berbeda mulai dari S, M, L, XL, dan XXL. Disarankan memilih helm yang pas dikepala kalian agar tidak kendor sangat digunakan.
  • Pilih Helm yang Memiliki Perlindungan Ekstra

    Dengan adanya berbagai macam helm full face yang ada di pasaran, maka tips memilih helm full face selanjutnya yang paling baik adalah, memilih helm yang memiliki perlindungan ekstra. Hal ini sudah biasa karna tingkat persaingan yang tinggi maka tak heran banyak produsen helm yang selalu update dengan menambah sistem perlindungan agar lebih menarik.
Berita Terkait
hitlog-analytic