Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Replika Motor Franco Morbidelli yang Hampir Hantam Rossi Dijual

motor replika Petronas Yamaha SRT
Sumber :

100kpj – Dua pembalap Petronas Yamaha Sepang Racing Team yakni Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli saat ini sedang naik daun, penampilanya di ajang MotoGP berkembang lebih jauh ke arah yang baik.

Meski tidak konsisten, penampilan Fabio Quartararo di dua seri awal MotoGP cukup membuat warna yang berbeda di MotoGP. Alhasil 50 poin langsung dikantongi dalam dua seri sekaligus.

Sementara Franco Mobidelli, penampilannya pun sama belum konsisten, tapi dia sudah mengemas 31 poin dari hasil finish kelima di Jerez dan podium ketiga di Ceko, membuat murid dari Valentino Rossi ini menjadi sorotan.

Hal tersebut membuat nama Petronas Yamaha SRT menjadi semakin populer dan menarik perhatian, sehingga membuat Yamaha Motor Europe dan Yamaha Austria Racing Team (YART) GYTR Pro Shop meluncurkan secara resmi motor replika dari tim Petronas Yamaha SRT.

Tak Hanya Warnanya yang Sama

Namanya replika jadi motor ini dibikin sama persis dengan bentuk aslinya, seperti fairing yang yang terbuat dari carbon, winglet, dan warna. Nah, bicara soal warna, cat yang digunakan pun sama dengan cat yang digunakan pada motor gacoannya Quartararo dan Morbidelli.

Asiknya replika Yamaha SRT ini juga hadir dengan kaki-kaki yang dibikin sama. Mulai dari garpu depan Ohlins FRGT, suspensi belakang monoshock Ohlins TTX, steering damper racing serta knalpot balap dari pabrikan. As roda yang mendukung penggantian ban dengan cepat terpasang di swing arm. Ditambah footrest racing, tuas rem dan kopling yang dapat disesuaikan, perangkat tersebut disuplai oleh Brembo.

Berita Terkait
hitlog-analytic