Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Fabio Quartararo Ancam Cabut dari Yamaha Jika Motornya Tak Bisa Bersaing

Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj –  Fabio Quartararo mengancam akan cabut dari tim Yamaha, jika motornya tak bisa bersaing di ajang MotoGP 2024. Pembalap asal Prancis ini menegaskan bahwa dirinya ingin kembali berada di level tertinggi.

Quartararo pernah memberikan gelar juara dunia pada Yamaha pada 2021. Kemudian di 2022, dirinya hanya mampu finis di posisi 2 pada klasemen akhir atau kalah dari Francesco Bagnaia yang jadi juara dunia.

Pada MotoGP 2023, performa Quartararo malah makin terpuruk dan hanya mampu finis di posisi 10 dengan 172 poin. Quartararo mengaku hubungannya dengan Yamaha cukup baik dan ingin kembali menang.

"Tentu saja sebagai pembalap, Yamaha memberi saya kesempatan untuk berada di MotoGP. Saya memberi mereka gelar. Hubungannya baik. Sebagai seorang pembalap, saya ingin sekali bersama Yamaha, untuk meraih kemenangan lagi," ujar Quartararo, dilansir dari Autosport, Kamis 14 Desember 2023.

Walau begitu, Quartararo menegaskan bahwa dirinya bisa saja meninggalkan Yamaha jika tak bisa tampil kompetitif. Yamaha sendiri sudah menjanjikan akan memberikan motor yang bagus, terlebih mendapat hak konsesi di musim depan.

Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo

"Kami telah berada di level tertinggi, terendah dan saya ingin kembali ke level tertinggi. Namun masalahnya adalah kita hanya mempunyai waktu yang sangat sedikit untuk melakukannya, terutama untuk yakin bahwa ini adalah proyek yang unggul," katanya.

Berita Terkait
hitlog-analytic