Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Franco Morbidelli Kecelakaan Parah hingga Tak Sadarkan Diri, Ditolong Duo Marquez

Pembalap Pramac Racing, Franco Morbidelli
Sumber :

100kpj –  Franco Morbidelli mengalami kecelakaan parah saat melakoni tes tertutup di sela-sela tes pramusim WSBK di Sirkuit Portimao, Selasa 30 Januari 2024. Pembalap anyar Pramac Racing tersebut, sempat tak sadarkan diri.

Beberapa pembalap Ducati memang terlibat dalam tes tersebut. Mereka mengajak tim-tim WorldSBK lainnya, begitu juga para rider Ducati MotoGP dan VR46 Riders Academy untuk berbagi lintasan.

Seluruh pembalap mengendarai motor superbike sesuai dengan pabrikan yang mereka bela. Hingga akhirnya, Morbidelli mengalami kecelakaan hebat di Tikungan 9 pada pukul 15.30 waktu setempat dan memicu dikibarkannya bendera merah.

Dilansir 100KPJ dari Sky Sport Italia, eks pembalap Monster Yamaha itu kehilangan kesadaran akibat kecelakaan itu. Duet Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex Marquez yang kebetulan ada di belakangnya.

Keduanya pun segera berhenti dan memberikan pertolongan sampai petugas medis datang. Karena sesi tes, petugas media dan marshall pun tak banyak di sekitar sirkuit tersebut.

Franco Morbidelli

Lalu, Morbidelli dibawa ke Medical Center, sebelum akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Faro untuk diperiksa lebih lanjut. Beruntung, pembalap asal Italia itu tak mengalami cedera serius.

Berita Terkait
hitlog-analytic