Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jorge Martin Start Terdepan di MotoGP Qatar 2024, Pecco Bagnaia Dipepet Marc Marquez

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin
Sumber :

100kpj – Jorge Martin berhasil menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi seri pembuka MotoGP Qatar, Sabtu 9 Maret 2024. Pembalap Pramac Racing itu pun berhak untuk start terdepan pada sesi balapan dan sprint race nanti.

Dalam kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Losail, Martin menorehkan waktu terbaiknya 1' menit 50.789 detik dengan kecepatan maksimalnya 347 Km/jam. Sedangkan posisi kedua ada Aleix Espargaro dari Aprilia Racing.

Aleix kalah +0.083 detik dari catatan waktu milik Jorge Martin. Posisi ketiga dihuni oleh Enea Bastianini dari Ducati, disusul oleh Brad Binder dari KTM.

Sang juara bertahan dari Ducati, Francesco Bagnia menduduki posisi lima besar. Pecco Bagnaia tertinggal +0.139 dari Martin yang pada musim lalu menjadi rival terberatnya dalam persaingan gelar juara.

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

Bagnaia bakal dipepet oleh Marc Marquez yang ada di posisi keenam. Eks pembalap Repsol Honda yang di musim ini membela Gresini Racing, cukup tampil menjanjikan bersama motor Ducati sejak tes pramusim.

Hasil kurang bagus diraih oleh para pembalap Monster Yamaha. Fabio Quartararo harus puas ada di posisi 16, sedangkan Alex menduduki posisi 20.

Berita Terkait
hitlog-analytic