Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jorge Lorenzo Akhirnya Buka Peluang Jadi Test Rider

Jorge Lorenzo
Sumber :

100kpj – Jorge Lorenzo masih memikirkan langkah yang bakal diambilnya usai memutuskan pensiun sebagai pembalap MotoGP. Menjadi test rider menjadi salah satu pilihan yang bakal dipertimbangkannya.

Lorenzo menyatakan pensiun sebagai pembalap MotoGP pada 14 November lalu. Itu sekaligus mengakhiri perjalanan 18 tahunnya sebagai pembalap Grand Prix.

Cedera yang menimpanya menjadi salah satu alasan dia memutuskan berhent. Belum lagi, dia kesulitan menyesuaikan diri dengan Repsol Honda yang diperkuatnya di tahun ini.

Tercatat, Lorenzo tak pernah finis di 10 besar dengan posisi 11 jadi raihan terbaiknya. Walau sudah pensiun, Lorenzo dikabakarkan akan kembali di MotoGP.

Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo


Eks pembalap Ducati itu sendiri sempat menyatakan akan kembali ke paddock balapan. Belakangan rumor yang berkembang menyebut Lorenzo bakal jadi test rider Yamaha.

Dia sendiri mengaku masih mempertimbangkan tawaran untuk menjadi test rider. Namun, kini dia masih ingin menikmati masa liburannya terlebih dahulu.

"Itu adalah salah satu kemungkinan yang ditawarkan kepada saya. Menikmati lebih banyak waktu luang adalah salah satu alasan mengapa saya memutuskan untuk pensiun," kata Lorenzo dilansir Crash.

"Jadi saat ini saya ingin punya banyak waktu luang, agar bisa melakukan hal-hal yang tidak bisa saya lakukan selama 18 tahun terakhir. Jika Anda menawarkan kepada saya proyek yang tidak butuh banyak waktu dan saya harap setidaknya saya akan mempelajarinya," lanjutnya.

Rossi Setuju Lorenzo ke Yamaha

Valentino Rossi juga berharap kalau Lorenzo bisa menjadi pembalap tes bagi Yamaha, karena andai Lorenzo benar kembali ke Yamaha sebagai test rider, maka para insinyur di tim Yamaha akan memperoleh test rider super yang bisa membantu mencari solusi Yamaha M1 untuk masa depan, apalagi Lorenzo disebut-sebut memilik gaya riding butter hammer yang telah dikembangkan kurang lebih 8 tahun mampu menaklukkan Yamaha M1.

"Tapi masalahnya adalah dia (Lorenzo) ingin banyak uang dan bagi Yamaha itu agak sulit," ungkap Valentino Rossi sambil tertawa yang dikutip dari Marca. Meski demikian The Doctor yakin jika Lorenzo jadi pembalap tes, hal tersebut dapat membantu Yamaha karena Lorenzo adalah pembalap yang kencang.

Lebih lanjut The Doctor menjelaskan bahwa dirinya ingin Lorenzo kembali lagi bersama Yamaha, walaupun pada musim 2019 pembalap asal Spanyol ini tidak kompetitif bersama Honda. Karena meskipun hubungan antara Lorenzo dengan Rossi pasang surut, tapi sebagai mantan teman satu tim Rossi paham kemampuan Lorenzo. Apalagi Lorenzo pernah mengembangkan Yamaha M1 ketika Rossi pindah ke Ducati.

Baca Juga:

Pembalap MotoGP Juga Gunakan Jas Hujan, Gila Harganya

Sudah Musim Hujan, Ini Cara Memilih Jas Hujan yang Tepat

Berita Terkait
hitlog-analytic