Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Ngarep Marc Marquez Bisa Langsung Naik Podium, Masih Adaptasi dengan Ducati

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez
Sumber :

100kpj –  Para penggemar Marc Marquez jangan terlalu berharap idolanya bisa dengan cepat meraih podium di MotoGP 2024. Pembalap Gresini Racing tersebut mengaku masih beradaptasi dengan motor Ducati.

Dalam 11 tahun terakhir, Marquez menunggangi motor Honda. Kini, dirinya memulai lembaran baru bersama Gresini dan mengendarai motor Ducati Desmosedici GP23 untuk kompetisi tahun ini.

Pada sesi tes terakhir di Sirkuit Sepang Malaysia, pembalap asal Spanyol itu harus puas menduduki posisi enam. Marquez kalah +0.588 detik dari Francesco Bagnaia yang menjadi tercepat di sesi itu.

Kakak dari Alex Marquez ini mengaku masih adaptasi dengan motor Ducati. Dia tak yakin bisa langsung ke top performanya, dengan contoh Jorge Lorenzo dan juga Alex Marquez yang baru bisa tampil baik dengan Ducati setelah beberapa seri.

"Saya harap begitu. Tapi ini membutuhkan waktu. Saat Jorge Lorenzo pindah ke Ducati, semua orang bilang 'dia tidak akan beradaptasi'. Kemudian dia mulai memenangkan balapan di pertengahan [musim keduanya]," ujar Marquez dilansir 100KPJ dari Crash, Sabtu 10 Februari 2024.

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

"Adikku, tahun lalu, memulai dengan tidak terlalu bagus, lalu bagus di pertengahan musim. Jadi mari kita lihat apakah saya mampu mencapai level teratas. Tentu saja, ada peningkatan. Tapi tidak cukup. Untuk menjadi lebih cepat Anda harus berada dalam balapan."

Berita Terkait
hitlog-analytic