Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap MotoGP Juga Gunakan Jas Hujan, Gila Harganya

Pembalap motogp
Sumber :

100kpj –  Balapan MotoGP terkadang berlangsung dengan cuaca yang kurang baik, seperti hujan. Ternyata, para pembalap pun menggunakan jas hujan ketika membalap agar baju balapnya tak basah.

Memang tidak terlalu terlihat, sebab jas hujan yang digunakan berwarna transparan. Tidak berwarna solid, seperti jas hujan umumnya yang sering kita lihat digunakan para pengendara motor.

MotoGP bukan tanpa alasan, memberikan aturan jas hujan pembalap harus transparan. Dengan tujuan sebagai logo sponsor yang menempel di baju pembalap, tetap terlihat di layar kaca dan penonton.

Baca Juga:

Sudah Musim Hujan, Ini Cara Memilih Jas Hujan yang Tepat

Jangan Sepelekan! 9 Tips Aman Berkendara Saat Hujan dan Banjir

Yang spesial, jas hujan ini tidak menggunakan bahan yang sembarangam. Jas hujan ini mendukung segala keperluan pembalap ketika berada di lintasan balap.

Jas hujan pembalap motogp


Alpinestars selaku pabrikan racing suit, menjelaskan beberapa spesifikasi jas hujan spesial ini. Seperti material jas hujan balap ini dibuat, dengan ketebalan 2 mm.

Walaupun tipis, namun Alpinestars mengklaim jas hujan ini bisa menahan 100 persen air masuk ke dalam baju balap. Lalu, pada bagian lengan dan sisi dari banda menggunakan bahan kulit sintetis yang diberi coating waterproof.

Penggunaan kulit sintetis ini memiliki tujuan tersendiri, yakni agar pegerakan pembalap tak terganggu karena bahannya yang lentur. Di bagian pundak dirancang khusus memberikan tampilan yang pas dengan baju balap.

Tak hanya itu, bagian celananya ada lubang khusus untuk knee pad agar pembalap masih bisa knee down. Terakhir, agar terlihat pas, jas hujan ini dibuat sesuai ukuran badan si pembalap.

Bagi Anda yang ingin memiliki jas hujan transparan seperti pembalap MotoGP. Tenang saja, pihak Alpinestars juga menjualnya ke publik, namun dengan harga yang fantastis, yaitu 120 Dollar, atau setara Rp 1,7 juta. Bagaimana tertarik untuk membelinya?

Baca Juga:

Penampakan Mobil dan Motor Korban Banjir

Berita Terkait
hitlog-analytic