Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sudah Musim Hujan, Ini Cara Memilih Jas Hujan yang Tepat

Motor terendam banjir
Sumber :

100kpj – Saat ini sudah memasuki penghujan, pastinya itu akan mengganggu Anda dalam beraktifitas, seperti berkendara motor. Jas hujan adalah Jas hujan salah satu perlengkapan yang wajib dimiliki, karena jas hujan sangat pernting ketika musim hujan.

Kalau belum punya, sebaiknya lekas beli. Sebab jas hujan wajib ada, kecuali kalau kamu mau neduh setiap kali hujan turun.

Berikut lima tips yang harus kamu perhatikan saat membeli jas hujan:

1.Pilih Warna Yang Terang
Jas hujan memiliki banyak pilihan warna, usahakan pilih warna yang terang supaya ketika dipakai mudah terlihat oleh pengendara lain supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Heboh Video Mobil BMW Mengambang Terbawa Arus Banjir

2.Pilih Model
Ada dua model jas hujan yang banyak dijual, yakni model ponco dan model jaket. Disarankan, jangan memilih jas hujan model ponco. Sebab jas hujan model ini membahayakan, karena jas hujan ponco berpotensi tersangkut di jeruji roda. 

3.Pilih Bahan PVC
Pemilihan bahan sangat penting supaya lebih awet dan tidak mudah tembus air ketika dipakai saat hujan deras.

4.Memiliki Scotlight
Scotlight sangat penting ketika digunakan saat hujan di malam hari, tujuannya agar mudah terlihat oleh pengendara lain.

Baca Juga:

Penampakan Mobil dan Motor Korban Banjir

Jangan Lupa Buka Kaca Mobil Saat Terabas Banjir

5.Jangan Yang Banyak Jahitan
Air hujan bisa menembus melalui celah di antara jahitan. Karena itu sebisa mungkin pilih jas hujan yang paling sedikit jahit-jahitannya. 

Sebagai tambahan, Pergunakan alas kaki yang tidak licin, tahan air dan aman untuk berkendara. Kurangi kecepatan Anda dalam mengendarai kendaraan karena pada saat hujan karena permukaan jalan licin akibat dari bercampurnya oli dengan air agar ban anda tidak tergelincir (slip).

Motor terendam banjir


Mengemudikan kendaraan dalam kodisi kecepatan rendah akan membuat alur ban kendaraan Anda lebih banyak bersentuhan langsung dengan aspal dan membuat daya cengkaram ban lebih baik.‬

Baca Juga: Asuransi Tanggung Motor dan Mobil Kreditan yang Kena Banjir?

 Jangan sembarang menerobos genangan air karena kita tidak tahu kedalamannya, hal ini bisa mengakibatakan kendaraan Anda mogok atau terperosok ke dalam lubang yang mungkin ada di dalamnya genangan air tersebut.‬

Berita Terkait
hitlog-analytic