Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Heboh Video Mobil BMW Mengambang Terbawa Arus Banjir

Bmw terbawa hanyut
Sumber :

100kpj –  Banjir melanda beberapa wilayah di Jabodetabek, akibat hujan deras yang mengguyur sejak Rabu 1 Januari 2020 dini hari WIB. Akibat banjir tersebut, banyak mobil dan motor yang terendam air.

Namun, ada video yang cukup viral di sosial media atas banjir tersebut. Yaitu, mobil BMW berwarna putih yang mengambang dan terseret derasnya arus banjir di Perum Laverde Serpong, Tangerang,

BMW Banjir


BMW tipe 320i itu cukup kencang terbawa arus banjir dan melewati pemukiman. Hingga akhirnya, mobil tersebut ditemukan tersangkut di pohon perumahan setempat.

Petugas Reaksi Cepat Tangerang, Ali mengatakan, mobil tersebut ditemukan warga pada pukul 17.00 WIB yang kemudian melaporkan kepada petugas.

"Mobil itu tadinya memang terbawa arus, dan ditemukan tersangkut di pohon dimana, bagian depannya yang terselip di batang pohon," katanya, Rabu, 1 Januari 2020.

Selain tersangkut, mobil BMW dengan nomor polisi B 1685 NBH itu juga mengalami kerusakan yang cukup parah yang mana, beberapa sisi bagian mobil terlihat penyok, bahkan sisi kiri bumper belakang juga mengalami kerenggangan.

"Banyak yang rusak, kami duga karena ini sudah banyak menabrak pohon atau benda lainnya saat terbawa arus," ujarnya.

Sementara itu, kini pihaknya masih mencari identitas pemilik yang disinyalir milik seorang WNA. "Infonya milik warga negara asing, tapi masih kita cari untuk lebih pastinya," ungkapnya.

Beberapa netizen pun memberikan alasan mengapa mobil BMW tersebut malah mengambang, bukannya terseret. Mobil dari pabrikan Jerman tersebut dinilai memiliki kualitas kedap air hingga membuatnya mengambang.


Dikonfirmasi, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin, membenarkan peristiwa di dalam video tersebut terjadi di wilayahnya. Kata Kosrudin, peristiwa itu terjadi di Perum Laverde Serpong, Tangerang.
Berita Terkait
hitlog-analytic