Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Asia Auto Gymkhana 2019 Jadi Panggung 2 Peslalom Indonesia

balap slalom Internasional Asia Auto Gymkhana
Sumber :

100kpj – Kejuaraan balap slalom Internasional Asia Auto Gymkhana di Sirkuit Internasional Skyland, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Minggu, 1 Desember 2019, menjadi panggung bagi dua pebalap asal Indonesia.

Muhammad Adrianzah Yunial dan Herdiko Setyaputra, masing-masing menempati podium pertama dan kedua di Sirkuit Skyland. Kedua pebalap tuan rumah berhasil menjadi yang terbaik dengan menyisihkan 26 pesaing lainnya yang berasal dari berbagai negara di Asia.

Adrianzah menorehkan waktu tercepat pada Heat 1 dengan 01:57,671 detik dan Heat 2 01:58,379 detik. Di posisi kedua, Herdiko mencatat waktu di Heat 1 dengan 02:00,423 dan Heat 2 01:58,055. Sementara di tempat ketiga direbut Pebalap asal India, Vidit Jain dengan catatan waktu di Heat 1 02:02,269 dan Heat 2 01:59,693.

balap slalom Internasional Asia Auto Gymkhana


Adrianzah mengaku bersyukur mampu menjadi yang terbaik di depan para pendukungnya. Dia pun turut mempersembahkan kemenangan ini kepada para penonton.

"Saya juga merasa sangat takjub dan kagum dengan fasilitas dan lintasan sirkuit Skyland. Ini sirkuit yang sangat bagus dan punya tantangan tersendiri. Terus terang, sirkuit ini benar-benar menguji adrenalin," ujarnya.

Balap slalom ini tidak hanya diikuti para pebalap pria. Kejuaraan ini juga turut diikuti dua peslalom wanita, salah satunya Ng Aik Sha. Meski gagal naik podium, namun Ng Aik Sha tetap merasa puas.

Dia menilai, slalom kali ini harus menggunakan kecepatan yang lebih tinggi dari biasanya. Kecepatan ini menjadi tantangan besar yang harus ditaklukkan agar bisa mencatatkan waktu tercepat.

"Track dan settingan sirkuit disini sangat berbeda dari beberapa negara yang pernah saya ikuti. Ini sangat menyenangkan dan menantang karena harus mengetahui track baru," ungkapnya.

Di Sirkuit Skyland, penghujung tahun ini tidak hanya digelar balap slalom Internasional Asia Auto Gymkhana, namun juga balap internasional lainnya, yakni Super Moto pada 7 Desember 2019.

Menurut Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex, Muba bertindak sebagai tuan rumah tidak hanya fokus pada penyediaan sarana dan prasarana serta fasilitas peserta saja, namun kenyamanan audiens atau penonton dari berbagai kota dan daerah juga menjadi prioritas.

balap slalom Internasional Asia Auto Gymkhana


"Tahun 2020 nanti Muba siap menjadi panggung ajang balap level nasional maupun internasional, prinsipnya Skyland disiapkan untuk seluruh pecinta otomotif di Indonesia maupun luar Indonesia," ucapnya.

Berikut hasil balap slalom Internasional Asia Auto Gymkhana 2019:

1. Muhammad Adrianzah Yunial (Indonesia)
2. Herdiko Setyaputra (Indonesia)
3. Vidit Jain (India)
4. Atthapon Jadjang (Thailand)
5. Mohammad Sophian bin Mata Said (Brunei Darussalam)

(Laporan: Sadam Maulana/VIVA)

Berita Terkait
hitlog-analytic