Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Video Detik-detik Kecelakaan Afridza Munandar di Sirkuit Sepang

Afridza Syach Munandar
Sumber :

100kpj – Indonesia harus kehilangan salah pembalap terbaiknya, Afridza Syach Munandar. Pembalap berusia 20 tahun itu meninggal dunia usai mengalami kecelakaan hebat di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu 2 November 2019.

Afridza saat itu sedang membalap di ajang Asia Talent Cup, dan memulai balapan dari posisi kelima. Namun, dia harus kehilangan tempatnya, hingga melorot ke posisi tujuh saat balapn dimulai.

Afridza Syach Munandar


Ketika akan merangsek ke posisi depan, Afridza mengalami kecelakaan hebat di tikungan 10 pada lap pertama dalam Balapan 1 (Race 1). Usai kecelakaan, balapan pun dihentikan.

Afridza langsung mendapat pertolongan pertama dari tim media di piggir lintasan. Hingga akhirnya diterbangkan memakai helikopter ke Rumah Sakit Kuala Lumpur, tapi sayangnya nyawanya tak tertolong.

Dalam video yang diunggah akun Asia Talent Cup tepatnya menit 12.40, Afridza terlihat bersenggolan dengan pembalap nomor 11, Takuma Matsuyama. Usai itu kamera tidak menyorot lagi, hingga red flag dikibarkan.

Ada dua motor yang tak kembali ke pit, yakni miliki Afridza dan nomor 22 Shinji Ogo asal Jepang. Motor nomor 22 itu terlihat diangkut oleh marshal karena roda depan tidak bisa digerakan.

Berikut video kecelakaan Afridza:



Berita Terkait
hitlog-analytic