Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Putaran 2 Oneprix, ART Jogja Pilih Fokus di Kelas Novice 

Pembalap Astra Motor Racing Team, Dicky Ersa

100kpj – Pada putaran 2 Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2019, tim Astra Motor Racing Team (ART) memasang target tersendiri. Tim asal Jogjakarta ini memilih untuk membenahi hasil di kelas Novice.

Pada putaran pertama yang berlangsung di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat, ART memang meraih hasil yang kurang baik. Pada race 1, M Restu finis di posisi 14 dan Aditya Prakoso gagal finis karena crash.

Lalu pada race 2, Aditya finis keempat dan Restu akhiri balapan ke-13 serta Herjun yang gagal finis. Padahal, selama sesi kualifikasi para pembalapnya berhasil meraih hasil yang cukup baik.

Melihat capaian tersebut, Rudy Hardinata selaku manajer ART Jogja ingin membenahi hasil yang didapat timnya di kelas Novice. Ini demi mengamankan posisi di klasemen pembalap.

"Untuk putaran 2, ART Jogja lebih fokus di kelas novice karena di seri 1 kualifikasi sudah bagus tapi hasilnya crash," ujarnya kepada 100KPJ.

Pada putaran pertama, Aditya Prakoso sendiri memimpin kualifikasi kelas Novice dan berhak start terdepan pada balapan Minggu 4 Agustus 2019. Rudy mengungkapkan persiapan timnya memang sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari, baik dari pembalap hingga motor.

"Untuk persiapan sejak hari Rabu sudah melakukan setingan mesin sampai suspensi dengan menyesuaikan kebutuhan masing-masing pembalap," katanya.

Berita Terkait
hitlog-analytic