Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

5 Pembalap Motor asal Indonesia Percaya Diri Juara di Malaysia

Pembalap Indonesia dari Astra Honda Racing Team

100kpj – Untuk mendapatkan pembalap tangguh, dan mampu meraih gelar juara di kanca internasional tentu tidak mudah. Seperti yang dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM) dengan mencari bibit unggul melalui berbagai ajang.

Sudah lama produsen motor Honda di Tanah Air itu memiliki divisi balap khusus untuk merangkul pembalap lokal melalui Astra Honda Racing Team (AHRT).

Baca juga: Produk Kecantikan Indonesia Mejeng di Motor Ducati Gresini MotoGP

Pembalap binaan Astra Honda jadi juara di Thailand

Saat ini ada lima pembalap lokal didikan AHRT yang berpotensi meraih gelar juara di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC), yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 28-29 Mei 2022.

Bermodal hasil positif pada seri pertama di Buriram, para pembalap itu akan mempertahankan gelar juaranya di ARRC. Dari kelas AP250 ada Rheza Danica yang  menganotngi 41 poin berkat juara pertama, dan ketiga di seri pembuka.

“Untuk jaga peluang saya bisa kembali juara Asia di kelas AP250, tentu saya harus bisa raih hasil semaksimal mungkin di semua putaran. Termasuk putaran dua di Sepang ini,” ujar pemuda asal Yogyakarta itu dikutip dari keterangan resminya, Jumat 27 Mei 2022. 

Berita Terkait
hitlog-analytic