Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembangunan Sirkuit Bintan akan Dimulai Tahun Ini

Sirkuit Bintan
Sumber :

100kpj – Selain sirkuit Mandalika, Indonesia akan punya sirkuit internasional yang akan menyelenggarakan balapan bergengsi kelas dunia seperti Formula 1, sirkuit tersebut bernama sirkuit Bintan.

Sirkuit international Bintan tersebut akan dibangun di Kawasan Lagoi, pembangunan yang direncanakan menjadi area balapan Formula 1 dan balapan internasional lainnya ini diketahui memakan investasi mencapai Rp1 triliun lebih yang murni berasal dari konsorsium swasta tanpa APBN/APBD.

Pemilihan lokasi ini dilakukan oleh Frans Gunara, Executive Director of Gallant Venture Pte LTD sebagai pengelola kawasan Bintan, Ansar Ahmad, Gubernur Kepulauan Riau dan Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Bamsoet mengatakan kehadiran Bintan International Circuit akan menjadikan Indonesia, sejajar dengan berbagai negara besar dunia lainnya dalam menyelenggarakan kejuaraan motorsport bergengsi dunia.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo

Apalagi Formula 1 tercatat telah diselenggarakan di 21 negara yang tersebar di 5 benua.

"Bintan International Circuit yang akan memanfaatkan lahan sekitar 237 hektare ini menurutnya bakal melengkapi Pertamina Mandalika International Circuit yang telah menjadi tuan rumah MotoGP," kata Bamsoet dikutip dari keterangan resmi.

Berita Terkait
hitlog-analytic