Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Oneprix 2019 Kini Hadirkan Kelas Expert Challenger

Oneprix 2019

100kpj – Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2019 kini menghadirkan kelas baru, yakni Expert Challenger. Kelas ini sendiri diperuntukkan pembalap-pembalap yang tak lolos pada sesi kualifikasi.

Ajang Oneprix memang hanya mengambil 24 pembalap saja yang berhak lolos ke babak final di setiap kelas utamanya. Hasil itu juga yang menentukan posisi start pada sesi balapan.

Seperti di kelas kelas bebek 4 tak 150cc tune up injection (expert) pada putaran pertama di Tasikmalaya pada 7 Juli lalu. Di mana, ada 39 pembalap yang ikut di kelas tersebut, namun hanya 24 pembalap saja yang berhak lolos.

Kini, pihak Oneprix Motorsport Manajemen (OMM) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku penyelenggara Oneprix melakukan perubahan. Yakni, pembalap kelas expert yang gagal masuk 24 besar akan dilombakan juga.

Jadi mulai dari urutan 25 hingga batas urutan 48 akan masuk kelas Expert Challenger. Untuk aturan balapan sama, yaitu 2 kali balap dengan masing-masing balapan sebanyak 20 lap.

Peraih tiga podium tiap race juga akan mendapatkan piala dan hadih uang. Namun, hadiah uang tiap race hanya separuh dari jumlah hadiah kelas Expert.

Untuk hadiah kelas Expert sendiri, juara 1 mendapatkan Rp10 juta, lalu Rp7 juta untuk podium kedua dan Rp5 juta bagi peraih posisi tiga. Jumlah yang sama juga diberikan pada peraih podium di kelas Novice dan Rookie.

Berita Terkait
hitlog-analytic