Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gila, 2 Pembalap Ini Tiga Kali Berturut-turut Raih Podium di Formula 1

Dua Pembalap Red Bull Racing Honda
Sumber :

100kpj –Memasuki seri-seri terakhir penampilan Sergio 'Checo' Perez kembali gemilang, hal tersebut dibuktikan lewat podium yang diraihnya, untuk menemani teman satu timnya yakni Max Verstappen. Hal tersebut membuat tim Red Bull Racing Honda, bisa melawan dominasi dari tim Mercedes.

Apalagi dalam seri-seri sebelumnya kedua pembalap Red Bull Racing Honda berhasil tersebut, berhasil meraih podium bersama-sama selama tiga seri berturut-turut, seperti pada Formula 1 Amerika dua pekan lalu dan F1 Turki seri sebelumnya.

Max dan Checo konsisten membuktikan keunggulan terobosan baru pelumas mesin, yang dikembangkan oleh Mobil 1 bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda. 

Pembalap asal Belanda ini mampu meninggalkan Lewis Hamilton, yang finish di posisi kedua dengan selisih 16,555 detik, sedangkan Checo di posisi tiga terpaut 17,752 detik. 

Formula 1

Berkat kemenangan yang diraih serta tambahan 25 poin sebagai hasil kemenangan, membuat Max kini kian unggul di puncak klasemen sementara F1 2021 dengan 312,5 poin, semakin meninggalkan Hamilton di posisi dua dengan 293,5 poin. Sementara podium yang diraih Checo memberi tambahan 15 poin, dan kini ia berada di posisi empat kumpulkan total 165 poin.

Menurut Pablo Conrad, Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengungkapkan, konsistensi mereka menjadi kebanggaan. Karena kemenangan ini semakin membuat Max unggul di klasemen sementara Juara Dunia 2021. 

Berita Terkait
hitlog-analytic