Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Afridza Beberkan Rahasia Rebut Podium 1 di Kelas Bergengsi Oneprix

Pembalap Astra Motor Racing Team, Afridza
Sumber :

100kpj – Pembalap Astra Motor Racing Team, Afridza, sukses menjadi yang tercepat pada balapan Oneprix Motoprix Championship 2019 putaran 1 pada Minggu 7 Juli 2019. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Afridza berhasil raih podium tertinggi setelah mencatatkan waktu 20 menit 09.409 detik.

Selepas balapan, Afridza menjelaskan keberhasilannya bisa menjadi tercepat. Menurutnya, konsistensi menjaga keunggulan di depan sepanjang balapan adalah kunci kemenangannya kali ini.
Terlebih, Afridza memulai balapan dengan start terdepan. Usai start hingga garis finis, pembalap asal Jawa Barat itu sanggup mempertahankan posisi terdepan dari kejaran para rivalnya.

"Jelas, mendapatkan start paling depan merupakan keuntungan bagi saya. Karena, kalau misalnya start dari belakang saya harus bisa mengejar yang di depan," kata Afridza.

"Tapi, kalau dari depan, saya jadi bisa mengatur ritme agar tidak di kejar yang di belakang. Terus, saya juga lebih leluasa untuk melahap lap per lapnya," tambahnya.

Pada balapan kelas Bebek 150cc Tune Up (Expert), Afridza ditempel ketat oleh rekan setimnya, Dicky Ersa, yang finis di urutan kedua. Sementara, podium ketiga direbut oleh pembalap Pard Racing Team, Faisal Baharudin.

Berita Terkait
hitlog-analytic