Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Insiden Balapan Jadi Keuntungan M Robbil Amankan Podium 2 Kelas Novice

Tiga pemenang bebek 4 tak 150cc tune up injection Novice Race 1
Sumber :

100kpj – Pembalap Proliner 549, Mohammad Robbil, berhasil meraih podium kedua dalam balapan Oneprix Motoprix Championship 2019 putaran 1 kelas Bebek 150cc Tune Up (Novice) di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Minggu siang, 7 Juli 2019. Pembalap asal Madura itu mampu menjadi tercepat yang kedua di bawah Aldiaz Azkal.

Selepas balapan, Robbil membeberkan kunci keberhasilannya naik podium. Menurutnya, kestabilan menjaga ban menjadi strategi dari timnya untuk dapat mengamankan podium kedua.

Selain itu, sejak awal balapan, Robbil memang tidak langsung memacu motornya. Namun, ia lebih memilih main aman sehingga performa motornya terutama dengan permasalahan ban menjadi lebih baik.

Cara tersebut ternyata cukup sukses bagi Robbil. Meski harus start dari posisi ketujuh, Robbil berhasil memanfaatkan peluang di tengah-tengah balapan sehingga mampu mengunci podium kedua.

"Tadi saya memulai balapan langsung urutan kelima. Terus di lap ketujuh ada kecelakaan di posisi 2 dan 3, saya pun memperoleh keuntungan. Setelah itu saya bisa menempati urutan dua, dan saya mencoba mempertahankan dengan menjaga kestabilan ban, biar enggak cepat habis," ucapnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic