Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Trio ART Kuasai Barisan Depan Kelas Expert Oneprix 2019

Pembalap Astra Motor Racing Team, Dicky Ersa

100kpj – Tim Astra Motor Racing Team berhasil merebut barisan depan pada start balapan putaran pertama Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motorprix Championship, Minggu 7 Juli 2019. Ketiga pembalap berhasil merebut tiga posisi teratas pada sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu 6 Juli.

Dalam kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Bukit Peusar, ada 39 pembalap yang turun di kelas bebek 4 tak 150cc tune up injection (expert), dan hanya 24 pembalap yang berhak melaju ke babak final. Tiga pembalap ART sukses menduduki posisi tiga teratas.

Mereka adalah pembalap tuan rumah Afridzasyach disusul Fitriansyah Kete dan Dicky Ersa. Afridza menjadi yang tercepat dengan catatan waktu terbaiknya 59.358 detik pada sesi kualifikasi.

"Hasil ini merupakan kerja keras tim yang sudah mempersiapkan semuanya dari awal karena kami melihat Oneprix merupakan ajang bergengsi saat ini. Semoga pada race, kami bisa maksimal menguasai podium karena seri perdana menjadi salah satu tolak ukur kami,” ujar Manajer Tim ART, Rudi Hadinata.

Beralih ke kelas bebek 4 tak 150cc tune up injection (Novice) ada empat pembalap yang gagal lolos ke final dari 28 pembalap yang turun di sesi kualifikasi ini. Untuk tiga pembalap tercepat dihuni oleh Aditya F, Aditya Pra dan Herjun AF.

Sedangkan untuk kelas bebek 4 tak 150cc standard injection (Rookie) hanya diikuti oleh 20 pembalap, situasi ini membuat semuanya dipastikan lolos ke babak final. Aldi Satya dari tim Bahtera Racing menjadi yang tercepat dan berhak start terdepan usai mencatatkan waktu 1 menit 01,028 detik.

Berita Terkait
hitlog-analytic