Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap Cilik Asal Ciamis Siap Gebrak Oneprix 2019

Pembalap Auto 529, Chessy Melandri

100kpj – Pembalap Cilik, Chessy Meilandri, siap menggebrak di Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2019. Rider Honda Auto 529 ini pun sudah mempersiapkan diri untuk seri pertama nanti.

Chessy yang kini masih berusia 10 tahun memang bukan orang baru di dunia balap nasional. Bocah kelahiran 19 Mei ini sudah mencicipi berbagai kejuaraan, dan meraih banyak trofi.

Untuk di Oneprix 2019 ini, Chessy bakal turun di kelas Bebek 150 cc Standard (Rookie). Chessy yang fans pada Marc Marquez ini sudah mempersiapkan diri dengan matang.

"Persiapan fisik, latihan motor. Latihan seminggu tiga kali, habis sekolah latihan terus malamnya latihan fisik," ujar Chessy kepada 100kpj.

Walaupun badannya masih cukup kecil, namun Chessy cukup lihai mengendalikan tunggannya. Spesifikasi dan ukurannya pun sama dengan para pembalap di atas umurnya.

Sementara itu, Oki Ristan selaku pelatih dari Chessy menargetkan masuk lima besar. Ini tak lepas dari lawan-lawannya yang cukup senior.

"Persiapan Chessy dan semua tim Auto 529, persiapan rider mulai dari fisik, jaga stamina. Target untuk chessi di seri pertama untuuk Rookie 16 tahun, masuk lima besar. Soalnya kan lawannya senior-seniornya," katanya.

Oneprix yang akan mulai digulirkan pada Minggu 7 Juli 2019 di sirkuit Bukit Puesar Tasikmalaya. Ajang yang dihelat oleh PT Oneprix Motorsport Management (OMM) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) bakal berlangsung selama 5 putaran.

Berita Terkait
hitlog-analytic