Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

BREAKING! Lewis Hamilton Positif COVID-19

Lewis Hamilton Angkat Piala
Sumber :

100kpj – Juara dunia Formula 1 2020, Lewis Hamilton dinyatakan positif COVID-19 usai balapan di GP Bahrain, akhir pekan kemarin. Kini, Hamilton sedang menjalani isolasi mandiri sesuai aturan yang berlaku.

"FIA, Formula 1, dan tim Mercedes bisa mengonfirmasi dalam tes PCR sebelum Grand Prix Sakhir, Lewis Hamilton diketahui positif COVID-19," tulis laman resmi F1, dikutip Selasa 1 Desember 2020.

"Sesuai dengan protokol COVID-19, dia sekarang telah diisolasi. Semua kontak telah diumumkan. Prosedur yang ditetapkan oleh FIA dan Formula 1 akan memastikan tidak ada dampak yang lebih luas pada balapan yang akan berlangsung akhir pekan ini,” lanjutnya.

Baca juga: Halo di Mobil F1, Dulu Dihina Kini Dipuji-puji karena Selamatkan Nyawa

Sesuai aturan pencegahan COVID-19, Hamilton bakal menjalani isolasi paling lama dua pekan. Hal itu menandakan, bahwa pembalap asal Inggris tersebut hampir dipastikan absen di balapan akhir pekan ini.

Diketahui, Hamilton menjadi pembalap F1 ketiga yang terpapar virus mematikan tersebut. Sebelumnya, dua pembalap Racing Point, yakni Sergio Perez dan Lance Stroll terpapar lebih dulu.

Berita Terkait
hitlog-analytic