Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Setara Skuter Matik, Beginikah Wujud Motor Sport Baru KTM?

KTM RC390 baru
Sumber :

100kpj – Sejak beberapa bulan terakhir, merek roda dua asal Austria, KTM, disebut-sebut tengah menyiapkan RC390 generasi terbaru. Bahkan, motor sport tersebut sudah berulang kali tertangkap kamera sedang diuji coba. Lantas, bagaimana tampilannya?

Baru-baru ini, seniman digital dari Indianauto, Shoeb Kalania, membuat rekaan gambar mengenai wujud KTM RC390 terbaru. Seluruh detil yang dia buat merupakan hasil pengamatannya melalui bocoran gambar yang belakangan beredar. Hasilnya, tentu sangat berbeda dibandingkan RC390 versi sebelumnya.

Baca juga: Jangan Tertukar, Ini Bedanya KTM Austria dengan KTM ‘Dong Ah’ Inul

Pada bagian kepala, pabrikan mulai menanggalkan moncong runcing dan membuatnya lebih sederhana. Rangka tralisnya juga dirancang minimalis dengan menghilangkan tungkai di bagian tengah dan membiarkan boks mesinnya terbuka. Sedangkan ekornya tidak lagi lancip, melainkan sedikit mengotak.

ktm

Perubahan lainnya terletak pada bagian lampu dibuat memanjang dengan pola vertikal. Selain itu, pijakan kaki, sayap, hingga dudukan juga mendapat penyegaran menjadi lebih segar dan kekinian.

Sementara untuk urusan mekanis, seperti yang diberitakan sebelumnya, KTM masih mengandalkan mesin 373,3cc bersilinder tunggal dengan muntahan tenaga maksimum 43,5 PS dan torsi puncak 36 Newton meter. Pembekalan itu disandingkan transmisi manual enam-percepatan dengan teknologi quickshifter dan juga slipper clutch.

Berita Terkait
hitlog-analytic