Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

HOT! KTM Jawab Tudingan Main Curang di MotoGP Ceko

Pembalap KTM, Brad Binder
Sumber :

100kpj – Beberapa waktu lalu, Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo menuding KTM bermain curang di MotoGP Ceko, lantaran menggunakan ban khusus dari Michelin. Selain itu, Quartararo juga menaruh curiga, KTM telah melakukan uji coba sirkuit lebih dulu dibanding pembalap lain.

"KTM telah melakukan banyak tes di Brno dan Austria, lalu saya pikir Michelin telah bekerja sama dengan mereka untuk menemukan ban yang pas untuk balapan," ujar Quartararo, dikutip dari Crash.

Pembalap asal Perancis itu menilai, ada perjanjian khusus antara KTM dan Michelin mengenai uji coba ban yang digunakan. Maka, dengan menjajalnya lebih awal, para pembalap KTM sudah beradaptasi dan memahami betul karakteristik ban tersebut. 

"Jadi saya pikir sebelum memulai akhir pekan, mereka (KTM) tahu ban mana yang cocok untuk balapan. Dan saya juga percaya Michelin membawa ban yang pas berdasarkan hasil tes. Jadi mereka sudah memiliki pengalaman lebih awal sebelum perlombaan," imbuhnya.

Komentar KTM

Terkait hal itu, pembalap tim utama KTM, Pol Espargaro buka suara. Kata dia, tudingan Quartararo sama sekali tak beralasan. Sebab, tak mungkin pihaknya menggunakan ban yang berbeda dari peserta lainnya.

“Untuk ban, mereka sama untuk semua pembalap, kita semua memiliki nomor yang sama dan senyawa yang juga sama. Kami hanya menggunakannya lebih baik dari yang lain, apa yang kami lakukan lebih baik dan motor kami juga lebih baik,” terang Espargaro.

Berita Terkait
hitlog-analytic