Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sukses di MotoGP, KTM Mau Jual Motor Sport Baru Seharga Skuter Matik

KTM RC390 baru
Sumber :

100kpj – Kita semua mungkin sepakat, musim ini KTM tampil dominan di MotoGP. Bahkan, pada seri terakhir di sirkuit Red Bull Ring, Austria, mereka menempatkan dua pembalapnya di urutan tiga besar. Hal itu yang kemudian membuat banyak orang mulai penasaran dan menyukai motor tersebut.

Seakan memanfaatkan situasi, KTM mulai rajin menguji coba sejumlah produk barunya. Malahan, disitat dari Gaadiwaadi, Selasa 8 September 2020, mereka berniat menjual RC390 generasi teranyar dengan harga yang tergolong murah. Lantas, apa saja keunggulan motor sport tersebut?

Baca juga: Lebih Kencang Mana: Motor KTM atau Honda yang Dikendarai Marquez?

Secara tampilan, RC390 terbaru mendapat ubahan di sejumlah titik. Pada bagian kepala, perusahaan asal Eropa itu mulai menanggalkan moncong runcing dan membuatnya lebih sederhana. Rangka tralisnya juga dirancang minimalis dengan menghilangkan tungkai di bagian tengah dan membiarkan boks mesinnya terbuka.

Perubahan lainnya terlihat pada pelek roda yang sebelumnya menggunakan 10 bilah, kini hanya menjadi lima. Entah mengapa, KTM seakan ingin menghadirkan motor sport yang lebih ringkas di banding versi sebelumnya. Sementara bagian lain yang turut berubah yakni desain lampu, sayap atau fairing, knalpot, dudukan, serta pijakan kaki.

Sementara untuk urusan mekanis, KTM masih mengandalkan mesin 373,3cc bersilinder tunggal dengan muntahan tenaga maksimum 43,5 PS dan torsi puncak 36 Newton meter. Pembekalan itu disandingkan transmisi manual enam-percepatan dengan teknologi quickshifter dan juga slipper clutch.

Berita Terkait
hitlog-analytic