Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Tertukar, Ini Bedanya KTM Austria dengan KTM ‘Dong Ah’ Inul

Logo KTM
Sumber :

100kpj – Semenjak tampil mengesankan di MotoGP, banyak orang yang kemudian mencari tahu produk-produk KTM. Menariknya, saat kami telusuri di internet, masih banyak pihak yang salah tangkap. Mereka menyebut, KTM merupakan merek China yang pernah menggunakan jasa Inul Daratista sebagai bintang iklan.

Kala itu, iklan KTM yang dibintangi Inul identik dengan slogan ‘Kate siape? KTM dong ah!” dan muncul di sejumlah saluran televisi. Namun, itu merupakan KTM China yang berasal dari singkatan Kingtown Tian Ma. Sedangkan KTM yang tampil di MotoGP merupakan merek Austria yang berasal dari nama Kronreif Trunkenpolz Mattighofen.

ktm inul

KTM Austria dan KTM Inul memiliki sejumlah perbedaan signifikan, salah satunya lini produk yang keduanya pasarkan. KTM Austria fokus menjual motor sport, naked, hingga off-road dengan mesin besar dan banderol yang cenderung mahal.

KTM Duke 390

Sementara KTM Inul yang sempat eksis di Indonesia pada penghujung 90-an hingga awal 2000-an itu, hanya menjual motor bebek dan kendaraan roda tiga dengan harga terjangkau. Sebenarnya, mereka sempat menghadirkan skuter matik, namun tidak terlalu laku setelah kalah saing dari produk buatan Jepang.

Berita Terkait
hitlog-analytic